Senin, 31 Maret 2014

PUISI TENTANG NEGARA

INDONESIAKU


Lautan yang membentang dalam dan luas
Pulau-pulau besar yang berjejeran
 Hutan-hutan yang rindang dan segar
 Iya, itulah Indonsesiaku tercinta

Kekayaan alam yang melimpah
Keaneka ragaman suku dan budaya
Aku tidak mau hanya menjadi Sampah
Yang tidak berguna dan berdaya

Izinkan ku melakukan sesuatu untukmu Indonesia
Izinkan ku menjadi berguna untukmu Indonesia
Izinkan ku tetap tinggal disisimu Indonesia
Hingga akhir hayat hidupku

Aku ingin Indonesia untuk maju
Aku ingin berguna untuk  mu
Kepada negara tempat aku berdiri
Kepada negara yang telah memberi ku arti kehidupan

Tapi, yang mungkin kuperbuat
Hanyalah belajar dengan tekat yang kuat
Hanya dengan itu aku mampu
Berguna bagi Indonesia ku

Aku tidak mau hanya sebatas kata-kata
Aku akan belajar dengan giat
Aku akan belajar dengan sungguh-sungguh
Untuk negaraku, Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar