bahan2 yang diperlukan :
1. sebongkah seher original kawasaki blitzjoy oz50 (ukuran 56,5mm) kalau susah nyari barangnya yang NPP juga bisa. Harap diingat belinya sepaket piston / seher, ring piston, pen pistonnya juga..!
- kenapa ane gunakan piston / seher blitzjoy..?
- dikarenakan masih minim ubahan, sebenernya bisa kalau mau memakai ukuran diatas seher itu semisal :
- Seher thunder (57mm ada ubahan di pen).
- Seher sonic (58mm beli boring baru ama bobok crankcase ganti klep n per klep ).
- Seher tiger, kawasaki boss, scorpio (63 - 72mm beli boring, ama bobok crankcase, rubah sudut klep, beli klep, perklep n ngecor jalur oli).
2. Bahan pertama udah siap tinggal ente bawa ketukang bubut blok sehernya (boring), dan selalu inget dibawa juga sehernya buat nyesuaikan ke boringnya.
JANGAN PERNAH SEKALI KALI bawa blok seher tanpa sehernya karena nanti gak akan presisi, efeknya itu fatal banget suara mesin kayak mesin jahit ditambah mesinnya bisa berubah jadi 2tak aka ngebul.
3. noken as custom bro karena percuma mau beli yang racing juga bakal dibubut ulang, noken as itu menyesuaikan kebutuhan mesin ente, mau trek panjang, pendek bisa diatur karena kunci motor 4tak ada di noken as alias camshaft.
4. Rubah squishnya (squish itu artinya kubah di head silinder) ini yang digambar model bathub, biar ente gak ribet bilang aja berapa derajat supaya kompresinya gak terlalu padat atau kegedean, biar bisa minum bensin subsidi juga.
5. karburator nsr sp 28mm (inget yg thailand punya kalo yang kw ane gak tanggung jawab kalo motor ente brebet) dan perlu diperhatikan warnanya kalo yang asli tuh rada2 keabu abuan finishing rapih, kalau yang kw yg warna terang.
6. kalo udah beli karbu jangan lupa beli intake, percuma juga kalo udah beli karbu, karbunya kagak bakalan bisa kepasang.
Cari intake yang karetnya gak gampang sobek (dulu si ane pake selang fiber yg ukurannya 30mm tp jangan ditiru ya bro).
7. cdi brt dualband / hyperband sama aja kalo menurut ane.
8. porting polish lobang in dan kalo bisa lobang ex (lobang head pembuangan yg di kenalpot) bentuknya huruf D, karena efek turbulensinya bagus dan flow pembuangan jadi lancar.
9. bak kopling manual karena kalo kagak pake kopling manual bisa "standing dan terbang". #umarbakrie
10. Knalpot racing, kalo bisa handmade karena kalo handmade sang pengrajin knalpot menyesuaikan kebutuhan mesin kita dan mampu menghidupkan ukm lokal yang sedang merintis #sokbijak. B)
11. sebenernya sih klep perlu dirubah tapi buat harian ini bkn buat balap ane rasa klep standar masih bisa lah.
12. Kanvas rem ini terlihat sepele tapi kalo kagak ada ini part bawa 50kpj aja mikir 2 kali.
kalo udah terpenuhi semua bawa kebengkel kepercayaan bro n sist kalo bisa sih yang udah kenal akrab (bengkel balap resmi / liar kalo bisa jgn bengkel resmi) ane pengalaman bawa ke ah*as kondisi udah bore up settingan klep dibikin rapet, gokil besoknya langsung jebol.
- Nih gan hasilnya, keren gak ?
- Kagak ah, kalo alay iya huahahaha
History :
kecepatan yang pernah diraih on speedo 140km/j ditempuh dijarak 600meter, pernah ngebabat satria FU spek knalpotan ama ban cacing (kalo FUnya korek juga mah pastinya ane yang kalah), vixion knalpotan, mx sama2 bore up, shogun SP, city sport 1, lamborghini gallardo (lagi parkir)..
- Abis berapa gan kalo dibikin alay begitu ?
- 2,5jt mah raib gan
Inget gan hormati pengguna jalan lain, gunakan helm berstandar nasional ataupun internasional guna mengurangi resiko cedera serius dari kecelakaan berkendara. Dan selalu inget slogan fiesta "Because safety can be fun"
akhir ceritanya yang gw suka :D .... tnx brother
BalasHapushahahhaa yoi bro keep safety riding kasian emak diruma blom bs bahagian udah mampus duluan, mending kalo mbalap dicirkuit aja :D
BalasHapusBang seher 56.5 gak oanas ke boring?? Kan ukuran liner 58 jadi sisa 1.5 mm buat boringnya gmana tuh , kalo touring aman??
HapusKlo ganti pake seher tiger ov100 apa aja yg di rubah ya om?
HapusGan, ente lokasi nya mana?
HapusKlo dana segitu (2,5jt) pake nya seher apa, dan bisa smpe berapa cc larinya?
Klo buat harian aman ngga?
bak kopling supra 125 ada asli thailand ga bro?
BalasHapusKayaknya ada bro merk snd, jadi lobang olinya buat stut kopling nah lobang olinya ada di dkt kampas kopling, searching aja blok supra x 125 snd :-D
BalasHapusAne udah aplikasikan bak kopling merk nsd malah gembos larinya biasa nya ane jalan 100 sekarang 80 aja apa masalah masbro
HapusClutch plate ente itu gan udah abis, coba ganti yg racing aka pernya yg rada kerasan dikit
Hapusmas, minta saran dong. motor ku standart_an semua mas, cuma sehernya aku pake seher kaze oz 150. maklum masih kls 1 smp :D
BalasHapusaku bingung ama noken as sama kubahnya itu diapa_in mas.
sama lobang ex yg diknalpot gak di apa-apa_in ngaruh gak mas ?
seher kaze tuh kalo gak salah ukurannya 55mm..?
Hapuskalo menurut ane sih kalo masih pake kaze mending tuh head std aja,
terus untuk noken as kalo yg blm paham ama mesin mending beli yang udah jadi aja kayak kawahara (type k1) atau apalah mereknya tapi yang buat korek harian (walau agak ngiclik dikit), jgn beli noken as yang buat klep gede ( type k2,k3) krn liftnya tuh tinggi bgt yg ada rontok motor ente,
TAPI menurut ane lbh asik dipapas jadi ente harus konsultasi ke mekaniknya.
lobang ex kalo mau enak sih diporting dikit aja, logikanya gini sedotan aqua yg gopean ama sedotan okky jelly drink lbh cepet mana nyedotnya..? pasti yg okky jelly drink bgtu pun lobang ex kalo diporting dikit bisa cpt ngebuang panas mesin tapi jgn kegedean portingnya sesuain ama kebutuhan mesin kalo kegedean jadi ngempos motor ente
ralat lagi kalo lobang ex digedein otomatis lobang in jg harus gede
Hapussemoga membantu :)
Bro kalau blok piston karisma kita ganti sama boring scorpion bisa gk?
HapusLok bisa ukuran klep in dan ex nya ukuran berapa bisa pake?
kalo abis di bore up, di kembaliin kyak standar lg bisa ??
BalasHapusmohon d blas, makasih bro
bore up gmn dulu..? kalo bore up nya sampe ngebobok crankcase bkalan ngeluarin duit bnyk kalo mau di standarin, tapi kalo cuma ngebubut boring doank, masih bisa beli blok std buat standarin lagi, atau diganti boring baru biar biaya lbh murah
HapusBore up nya dimana gan? Abis berapa untuk bore up?
BalasHapuskalo pake blok std 35rb ( utk korter), seher 56mm + ring seher + pen seher 150rb, paking (ane lupa kira2 20rb lah), oli 35rb, ongkos pasang 100rb, INGET ITU CUMA BORE UP,
Hapuskalo mau bisa ngelewatin satria FU mesti ngikutin ramuan diatas 2,5jt mah abis gan, tapi bertahap aja upgradenya, :)
Mau tanya bro ngimana sudah 1 tahun pemakaian bro,apakah blok standart HSX125 gak pecah pas dijejali piston 56.50mm
HapusButuh masukan rencana 17 agustus ane mau ganti piston 56 masih aman apa terlalu extreme nih bro?😅
Saya diameter 56 pakai dr 2017 awal sampai sekarang boring aman seher aman asal oli jgn telat.
HapusBro klo squish head biayanya brp? klo ganti klep sonic apa aja yang harus di ubah dan ongkosnya brp?
BalasHapuskalo bikin squish mah murah gan paling 35 - 50rb, yang mahal itu sitting klepnya bisa ampe ratusan ribu, klep sonic ukuran 28/24 1 set 150rb
HapusBro bilangnya ke tukang bubutnya gimana bro kalo klep masih std tapi seher pake kaze ov 150?
HapusTolong dibales
bro kalo supra x 125 standart kan bisa pke seher blitz,nah untuk itu ada bagian yang dirubah gak?
BalasHapuspasti dirubah gan, squish ama korter blok sehernya, biar seher blitzjoynya masuk ke mesin supra ente,
HapusGan. Ganti liner boring nggak pake seher blit joy ??
HapusGan. Ganti liner boring nggak pake seher blit joy ??
Hapusgan mau tanya,
BalasHapuskalo supra 125 ane di masupin seher 58mm
kira2 bobok crankcase ga?
terus klep di ganti juga atau standar aja?
monon di bantu gan, new bie.
sebelumnya makasi.
dibobok pasti gan, kan seher 58mm harus ganti boring,
Hapussoalnya boring maksimal supra x 125 std cuma sampe seher 57mm itupun udah tipis bgd,
klep harus ganti gan pake punya sonic
bang mau tanya kalu pakai piston bliztjoy standart kan ukurannya 56mm lha boring standartnya supra 125 maksimal dimasuki piston ukuran 57mm lha ketebalan boringnya 1mm apa itu tidak ketipisen bang entar takutnya pecah atau retak?
BalasHapusmakanya ane gk saranin ente pake seher 57mm gan,
Hapushhehe makanya agan pake seher 56mm dulu gan, sisa boring jg masih 2mm kalo sewaktu - waktu seher ente baret baru deh agan oz50 jadi 56,5mm (boring 1,5mm masih aman buat harian asal ganti oli rajin)
Mas saya mau biar supra x saya jdi 150cc yang di ubah apa ajah trus hbis brpa
BalasHapuskalo stroke up 2mm per klepnya pake punya apaa?
BalasHapuspake per klep japan aja broh, tapi banyak penyesuaian di headnya
Hapusgan mau tanya, kalo diameter boring supra x 125 brapa ya?
BalasHapusBang . saya juga butuh saran . saya punya honda karisma .. Ini semua part sudah saya beli .dari
BalasHapus. piston 55.25mm izumi
. noken k2 kawahara
. per klep jepang
. cdi neo dualband brt
. per kopling tdr
. kampas kopling ahrs
. bak kopling manual
. karbu pwk 28 + intake
. knalpot f4 tga s/s ub ahrs
.. Trus apa pasti di ganti klep yg lbh besar bang kyk punya sonic.. bianya pasang klep besar habis brapa bang .. Dan supanya biar klep sama piston tdk bertabrak kan di bikin gimana ..
Yang mesti di ganti sekarang motornya bro... 😀
HapusNoken kawahara k2 nya terlalu serem bro kalo buat harian, mending yg k1 kalo buat harian, tapi kalo buat race only wajib hukumnya ganti klep ama rubah sudut
HapusBro klo pake seher izumi 54,5mm gmna aman gk buat harian+tarikannya gmana????
BalasHapusAman gan saya pake 54.5 kawahara dome. Tapi harus di squish, porting, perklep swedia/jepang noken ganti kawahara k1, karbu rx-k atau pe28 aman gan bwt harian
Hapusnumpang tanya bro .. kalo suspra 125 di bore up ap suara nya emang kasar ?
BalasHapusapa suara dari as klep ny
Bro kalo pakek noken kawahara k2,klep sonic & karbu pe 28 lebih enak gak?
BalasHapusEnak atau enggaknya itu tergantung settingan bro, kadang spek minim kalo yg ngeracik dewa yg spek sadis pun bisa di kadal kadalin
HapusBro klo bore up150cc perlu dana brapa ya sob rindu motor kencang lagi sob😂
BalasHapusOm mau nanya nh kan saya pake Boringan 58 pasti bobok krengkes kalo mau pake boringan standar lagi bisa ga? Mohon infonya yh om
BalasHapusBisa kalo di standarin mah, tapi ganti juga crankcasenya wkwkwkw
HapusTempat bengkelnya dmn bro?
BalasHapusMana aje bs bro, bongkar sendiri jg bs :D tp inget yg udah kepercayaan aja kyk sodara atau temen dkt punya bengkel jg bs
HapusSalam jumps bro. Mohon bantuannya. And punya kirana standard baru2 ini keluar asap Putin. Dari bengkel sarankan ganti ring seher. Ane gati. Tapi setelah ganti jalau mesin motor panas suaranya kasar seperti mesin jahit pada bagian depan mesin. Itu kenapa Mas Bro. Dan apa solusinya. Thanks bro
BalasHapusKalo suara kasar kemungkinan bisa noken as udah aus, pelatuk jg udah aus(tp ini kemungkinan kecil) atau lidah tensioner udh gk tegang lagi,
Hapusnah ini kadang mekanik ngaco kalo ngebul pasti ganti ring seher doank, pdhl itu bisa juga liner atau boring udah pada baret mesti di oversize, dan ada kemungkinan seal klepnya udh bocor juga,
Makasi Bro, tapi kalau begitu solusinya apa ya? Waktu asap ngebul memang tidak ada bunyi apa2. Hanya granting ring seher jadi masalah. Ini motor uda 3 hari dibengkel NSS Honda dikeroyok 5 mekanik nga jadi2. And jadi kasian tuh motor.
HapusTolong bro
Makasi Bro. Kalau begitu solusinya apa ya? Soalnya waktu ngebul nga ada bunyi apa2 selain asap. Masalah muncul setelah ganti ring seher.ini motor uda 3 hari di bengkel NSS HONDA dikeroyok 5 mekanik nga jadi2. Tolong ya Bro ...
HapusCoba bro cek noken as nya, seal klepnya, boringnya lecet gk dan jgn lupa cek kerenggangan tensioner biasanya yg bikin berisik motor disitu, kalo emng di cek udah rusak mending diganti aja takutnya malah menjalar
HapusMakasi ya Bro nanti dicoba
HapusOke sama2 bro, usahain ente ngeliat langsung proses bongkarnya dan diliat sendiri kalo bisa part apa aja yg harus diganti
HapusBos klep in 26 klep out 22 pake apaan yah??
BalasHapusminta saran supra x 125 saya mau di pake in piston 56mm sama mau ubah klep,, di pake in klep apa ya mass,, mohon di bales mass
BalasHapusGan, ane mau nanya, klo dibore up cuma ganti piston aja sma bubut boring , bisa knceng kyak satria gx ya ?
BalasHapusand klo pake piston sonic, yg uk 57, aman gx buat harian ?
#maaf,newbie
Piston 57mm kalo cuma dibubut boringnya mah sama aja bikin celaka broh, ganti boringnya aja sekalian, coba dibaca baik2 ane kan rekomen sampe 56.5 aja utk bubut boring stdnya, lbh dari itu resiko tanggung sendiri.
HapusUrusan kenceng atau enggak itu tergantung dari perhitungan mekanik ente, kalo mekanik ente bagus ya malah bs ngasepin cbr thai
mas numpang nanya.
BalasHapussaya udah pake seher 53.9
mending ganti head aja ato head standar diubah?
kalo diubah aja, klep n' per sonic masuk gak?
noken as standar aja ato ganti racing? thx.
maas mau nanya kalau batas oversize terakhir supra tahun 2002 brapa ya maas
BalasHapuskalau boreup + ganti karbu kira2 sehari kelar ga om ? ada rekomendasi bengkel mana utk kerjainnya ?
BalasHapusmin numpang tanya.klo boring supra x125 di masukin ke astrea star jalur oli sama atau beda. .
BalasHapusButuh saran bro Supra aneh Uda pake seher kaze ov150 TPI mau tak ganti lagi soalnya udah baret²parah ..Nah enaknya ganti seher apa ya .. tolong di jawab admin..
BalasHapusmas minta sarannya saya dari garut,, saya punya motor supra x 125 yang speknya seher pake kaze os 100, noken as di papas sesuai mesin ane,, nah karena umur motor ane umurnya udah lama,, jadi piston ane udah rusak nih suaranya aja kaya msin jait,, krna pake touring yang jauh2 mulu,, nah kalo ada duit nih mas,, "gimana nih caranya, ane sih maunya pake seher sonic, klo noken as pake yg ini lg aja" nah yang saya takutin apakah masih kuat tuh buat touring ke bbrapa kota yang jauh, buat spek yang kaya gtu
BalasHapusgtu aja, tolong di jawab mas, lg butuh jwbn bngt nih
Noken as nya custom lagi..
HapusPiston bisa pake versa 57 mm kalo sekiranya pake sonic 58 mm kegedean..
Kalo noken as gak di custom lagi, gak disesuaikan... mesin na moal aya tanagian.. komo trek garut mah terang nyalira kedah ageung torsi
bro mau tanya noken karisma sma supra tuh pnp gk
BalasHapusPnp bro, kan kode mesin sama" KPH
HapusBro mau tanya kalo stut kopling yang bagus pake apa ya ?
BalasHapusSoalnya punya ane stutnya udah jelek
Mohon di jawab mas bro
Klo ane sih kmren bawa ke bengkel resmi bro
HapusDan dia mau bikinin stut baru
Skalian klo ane d ganti sama per kopling pke tdr tp d silang pke ori biar gk ngebagel aka keras
Plat kopling jg d gnti sama tdr punya jg
Hasilnya mantep
Mas bro ane mau nanya nih
BalasHapusKmren ane udh ngerubah si jalu motor kesayangan
Spek sama seperti punya abang sama percis cuma d sehernya ane pake kawahara bkn blitz
Tp skrng si jalu malah jd berisik plus si motor jd brebet jg parahnya asap putih kluar trus gk brnti
Dan si oli cuma brtahan 2 minggu
Kira" mslhnya dmna sama apanya yg rusak ?
Mohon bantuannya bro
Ring sehernya kali rusak atau seal klepnya bocor, masangnya kurang bener biasanya, jd kyk suara mesin jait
HapusAss mas bro sy mau nanya klu blok honda karisma ud os 100. Bisa di pakaikan piston apa lagi ya.. mhn info nya trims.
BalasHapusAss mas bro sy mau nanya klu blok honda karisma ud os 100. Bisa di pakaikan piston apa lagi ya.. mhn info nya trims.
BalasHapusOs nya seher std karisma kan?
HapusBerarti std 52,4mm -> os 100 jadi 53,4
Pake seher kaze palingan bos itupun mesti di os lagi seher kazenya jadi kaze 0s 50 (53,5mm), blok mesti dikorter lagi karena kurang 0,10mm
Ok makasih gan info nya
BalasHapusOk makasih gan info nya
BalasHapusMau tanya gan klo modal 1,5jt sarannya modalin apa dlu untuk supra x125 harian, maunya sih di naikin ccnya
BalasHapusBg ane tnyak klo di masukin blizttjoy o50 ori kwaski..klep nya pke klep srd bisa?
BalasHapusTrus klo noken as nya di bubut kurus gmna?bsa nggak?
Trus klo pke karbu std.cdi std bsa kgak?
Mhon ptunjuk nya
motor sya shogun 110 ..sdh ganti kampas kopling shogun trus pke kopling manual tapi kok klo di engkol sering selip yaa masalahnya di mna bro bgi infonya dong...trus piston sdh pke smash ov:150...nahh klo di bor up harian apa lgi yg hrus di ganti broo trimakasih
BalasHapusAsalamualaikum ,,,
BalasHapusBroo ane mau tanya supra x 125 ane udah ov 150 udah keluar asap putih dikit,, trus klo di ov 200 aman gak buat harian touring??
Klo aman cocoknya pakek piston apa ??
Trimakasih
Apa perlu ganti klep
Motor supra saya lagi proses pengerjaan seher kaze os 50. Kata mekaniknya sy kl bisa beli CDI Brt powermax hyper bukan yg dual hrg d pasaran 450-550 . Kl noken asliny d modif bahan lebih kuat , koil standar aj .Knalpot hrs d set ulang , urusan ngeset blok dan head silinder sy percayakan meknik sy..dia slh satu guru HMTC d sby . di Bengkelny lmyan lengkap..loksi daerah kutai sby
BalasHapusOm supra ane os 56 blitjoy, klep, karbu standar, noken beli ori, pengapian msh standart.. Minta saran apa yg mesti d rubah? Nuhun sateacanna
BalasHapusMasih aman kah blok ente bro?😅
HapusMotor supra 125 saya sudah di bore up pakai piston izumi 64,5,klep ukuran 31/28.di pake buat harian mas,nah masalahnya kemarin suara sehernya kasar minta di korter lagi.udah di korter suara nya halus lagi.tapi cuma tahan 2 minggu abis itu kasar lagi,itu masalahnya apa mas? Tukang korternya apa gimana? Tolong di jawab mas
BalasHapusmz gan lo tuk harian kuat ga tuh ? standart usia pemakaian kira2 sampe brp ribu km tuk harian mz bero. slam knal adi malay
BalasHapusBg motor ane supra x 125 , sekarang saya pakai piston kaze 25 ,klep masih standart ,dan noken nya saya pakai noken timbunan bg , rencana saya mau pakai piston tiger ,seher nya pakai punya motor grand bg , dan klep nya klep sonic 24/28 , tapi saya tetap pakai noken timbunan nya bg , saran nya tolong bg biar bisa ngebut
BalasHapusSupra 125 q abis bore up baru sktar 200km bunyi kletek2 mesinnya gimana itu bos jadinya
BalasHapusKalo motor ane di ganti seher 56 itu gakpp kalo pake klep std ya. Atau harus di ganti klep juga biar joss gmna..
BalasHapusTlong d bales bos��
Permisi numpang nanya...
BalasHapusSupra x125 spek
Piston 56
Noken as kawahara k1
Porting polish
Kopling manual
Per klep agak kenyal dari standar (saya tak tau merknya itupun saran dari mekanik)
Cdi brt dualband
Knalpot racing
Kira kira aman ga gan bwt harian..
Dan kalo pake piston 55 kawahara cocoknya pake karbu 28 apa 26
Diameter kubahnya dibikin berapa drajat min kalo pake piston sonic
BalasHapusbos kalo gk ganti boring tapi pake seher soninc dimter 58 masuk gk yah
BalasHapusmas mau nanya motorku kirana 125 mau naikkin 130 udh konsultasi k bengkel katanya ga usah ganti part yg ada aja di benahi misal nokken as nya dipotong
BalasHapusdll apa benar bs begitu?
mas mau nanya motorku kirana 125 mau naikkin 130 udh konsultasi k bengkel katanya ga usah ganti part yg ada aja di benahi misal nokken as nya dipotong
BalasHapusdll apa benar bs begitu?
Bang yanh saya karisma 140 harian udh di ubah semuanya noken as nya pun udh di ubah cuma hasil nya ada suara tektektekektek kaya dari tonjokan tensioner itu harus gimna ya
BalasHapusNgmna kondisi blok ente gan pecah apa pistonya pecah ?
BalasHapusApakah bisa di buat riding luar kota kak,truss apakah cepet overheat kak
BalasHapusIkut nimbrung ya gan, punya saya HSX 125 Helm In piston Kaze ZX OS 200 : 55,xx aja tak ganti boring 65 gan, mending cari aman mumpung di bongkar motornya gan, ganti boring di tempat saya 140 udah sama colternya, piston pake NPP Alhamdulillah masih aman, klep std 22/26 karbu pake Jupiter MX sejauh ini jos, kampas kopling pake indopart, saran jangan pake TDR atau yang racing, soalnya pengalaman yang kalah malah rumah kampasnya��, kalo per kopling pake 3 yang jepangan 3 tdr, untuk ngasepin FU di ringroad Alhamdulillah masih bisa��
BalasHapusLokasi dimana masbro. Habis brp
HapusBos sya mau tanya nih!
BalasHapusSaya punya supra x 125 udh papas head,klep sonic,noken as k1,pke dual bnd juga+kaze std untuk trabas kurang di apanya ya bos masi kurang joooossss
Ukuran Gir Depan belakang Pake Berapa Bang
BalasHapusBang saya punya motor karisma tapi piston udah pake kaze oversize 150 kira -kira biar lebih ngacir lagi di apain bang.biasa lah dana anak smp pasti tau tapi motor udh pake kopling tempel.
BalasHapusMohon di jawab🙏
Seher blitzjoy standar
BalasHapusNoken as standar gerusan
Porting polish
Kopling manual
Kampas kopling CLD
Per kopling standar + racing (selang seling)
Cdi BRT
Coil KTC
Busi TDR
Alhamdulillah buat harian di pake bulak balik kerja sama maen masih aman hehehe
Habis berapa tuh?
HapusWave 125 gw pake piston 58mm , klep in 29 ex 25, stroke 2,5mm noken as custom in ex 270 lift in 9,6mm klep ex 9,7mm per klep swedia, cdi pro drag, kopling manual, balancer 700gram, rotator udah total lost , kok ngacir ya gan
BalasHapusMaksutnya lift klep ex 9,7mm
HapusBos saya mau nanya,ane kok porting udh perklep pake swidia,piston setandar honda operses 50, bingung ko pake karbu 24 setingan gk nemu tetus ,pake 28 busi item,pake setandar gok,jadi harus pake karbu aoah,pilot berpah mainjet berpah
BalasHapusGan boleh minta no wa nya:v
BalasHapusMotor saya suprax125 saya buat ala"road race ..dengan spek berikut
BalasHapus1.bore up uk53mm
2.cdi brt i max super pro 24 step
3.porting
4.per klep pakai Swedia
5.kopling.kampas kopling sama peer kopling gue ganti Kawahara
6.noken racikan bengkel saya
7.karbu pwk28
8.magnet saya bubut sekitar 200-350gram
9.kenalpot gue pake crimpie ORI spek
130.
Dana yang saya keluarkan kurang lebih 5jutaa bagian mesin yang saya tidak sebutkan berarti pakai std
Final gear nya berapa mas bro
BalasHapusMas piston sonic 58mm yang bagus merek nya apa, maaf masi pemula mas
BalasHapusSetau ku merk BRT, kawahara jg udh bagus bro
HapusMas supra x125 saya pake piston kaze os 25, itu pantat piston prlu dipotong ngak,,,
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusGan mo nanya, motor supra saya kan dah ngebul, mau dibenerin tapi mau ttp standar.
BalasHapusItu kalo naik os 25 tanpa ubah yg lain, maksudnya karbu ttp std bawaan, noken ttp std bawaan itu aman kah? Trus seher pake punya kaze zx130 kan, Bukan yg kaze blitz?
Iya sama aja bro
HapusMau nnya gan liner boring honda kharisma di ganti liner boring yg lebih gede aman nya ukuran diameter luar berapa biar gak ganggu lubang tusuk sate dan lubang oli renvana mau ganti pakai diameter 55MM DALAM 62LUAR BISA GAK
BalasHapusBisa, msh cukup
HapusEmng klau pke 58/seher sonic harus beli boring ya bang ?
BalasHapusPerasa.an msih sisa 2mm dah klau 58,msih aman lah ya
Kayaknya
Boring std supra cuma 58mm, kalo dijejeli piston sonic 58mm kan ga ada sisa boringnya bro. Udh pasti ganti boring lebih gede n coak krengkes jg bro
Hapus